Thursday, April 10, 2014

Pengalaman Tes TKD di BKN dengan Sistem CAT

Jadi tanggal  11 maret  2014 kemarin STIS melaksanakan Tes TKD untuk 2 angkatan sekaligus yaitu angkatan 51 (baru di wisuda 10 oktober 2013) dan angkatan 52 (masih berstatus mahasiswa tingkat 4). nah totalnya ada sekitar 500 orang lebih...tes ini terbagi menjadi 5 sesi dari pagi sampai sore. karena...komputernya tidak mencukupi...
loh pake komputer?iya dong..kita tes TKD nya menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) di BKN

jadi dengan sistem CAT ini kita mengerjakan tes nya dengan menggunakan komputer, 1 orang akan menghadapi 1 komputer, one man one pc...tsaaahh.

langkah2 ngerjainnya gimana?
tenaang, nanti sebelum  kalian tes, kalian akan diperlihatkan video tutorial cara ngerjain tes pake sistem cat ini...
gampang kok, keyboard dipake buat login aja...trus selebihnya cuma pake mouse, tinggal klik klik aja :)

terus kalian juga ga perlu bawa kertas untuk coret2, karena udah disediain pihak BKN nya, cukup bawa diri + pulpen/pensil untuk nyoret2 kertasnya :)

terus2 gimana kalo komputer tiba2 ng-heng sendiri?
tenaang..semua jawaban yg udah kamu jawab udah kesimpan,waktunya juga...jadi kamu tinggal bilang ke pihak BKNnya yg jaga, pindah komputer, lanjutin kerjaan kamu tanpa kehilangan waktu :)

oiya, jgn login kalo belum disuruh login ya...soalnya abis kalian login, waktunya langsung jalan, kan sayang...
soalnya kejadian..ada yg langsung login,, padahal pihak BKN nya mau muterin video tutorial dulu :(

nah ... total soal yang diberikan adalah 100 soal dengan waktu 90 menit.
soal soal  tersebut dibagi menjadi tiga bagian, yaitu TWK, TIU, dan TKP, apa itu??? bisa dilihat di sini

jadi karena pake sistem CAT ini kita lulusnya bukan berdasarkan total skor, tapi passing grade...berapa passing grade nya???

nih
  1. untuk TWK ada 35 soal dari nomor 1 sampai 35, kalian harus benar dalam menjawab soal minimal 40% dari total soal TWK, ya kalo diitung itung nih...kalian harus benar 14 soal untuk lulus di bagian ini
  2. untuk TIU ada 30 soal dari nomor 36 sampai 65, kalian harus benar dalam menjawab soal minimal 50% dari total soal TIU, jadi harus bener 15 soal yaa
  3. trus untuk TKP ada 35 soal dari nomor 66 sampai 100, kalian harus benar dalam menjawab soal minimal 60% dari total soal TKP, jadi harus bener 21soal, banyak ya??? tenang..soal TKP ini penilaiannya bukan benar salah kayak TWK dan TIU..penilaiannya pake skala likert, jadi ada 5 pilihan jawaban dan semuanya bernilai dari 1-5...yang paling tepat ya dapet nilai 5 persoal
oiya...skornya dikalikan 5 ya...jadi persoal yang benar untuk TIU dan TKP dapet 5 poin...persoal yang salah dapet 0
jadi batas minimal skor TWK berarti jadi 70 , kalo TIU jadi 75, kalo TKP 105

nah setelah waktu habis/ kalian klik tombol selesai ujian...maka akan langsung keliahatan skor masing2 per bagian soal...jadi langsung tau deh lulus apa enggaknya

keuntungan dari sistem CAT ini, kita bener2 jujur dalam mengisi,,ga bisa nyontek, karena tiap komputer soalnya beda2, diacak ama komputer,,,jadi ga bisa deh nanya kanan kiri, soalnya beda coi...
trus keuntungan yang lainnya itu ya transparan...kalo kita lulus ya emang lulus,,,kalo ga ya ga lulus...kita tau nilai kita :)

good luck on your test :)

Artikel Terkait

130 comments:

  1. jadi minimal harus menjawab 50 soal dengan benar ya,,,trus saat simulasi hasilnya lulus gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..
      TWK harus bener minimal 14 soal
      TIU harus bener minimal 15 soal
      TKP harus bener minimal 21 soal

      itu bukan simulasi..tapi tes beneran >_<
      dan alhamdulillah lulus :)

      Delete
    2. boleh dikirim ke email saya ya mbak contoh soal2 TKD nya ke: lelisiantar@gmail.com
      Makasih mbak ;-)

      Delete
    3. asslm mbak,
      boleh minta di kirim ke email sy contoh soal tkdnya ke aguspungkierfana@yahoo.co.id
      Terima kasih

      Delete
    4. assalamu'alaikum mba
      postingan mba sangat bermanfaat bagi yang mau mempertaruhkan nasibnya di ujian cpns 2014

      bisa gak di kirim soft copinya di novita.t.94@gmail.com

      Delete
  2. Salam,
    Maaf Mba, boleh minta softcopy TKD nya? Klo berkenan, tolong d kirim ke
    hqamariatulhusna@gmail.com
    Semoga Mba n Blog nya makin sukses.
    Terimakasih byk sblum ssudahnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam warohmatuulahi wabarokatuh
      aamiin
      sama2..sent ya :)

      Delete
    2. mohon, send ke email pungkreatif@gmail.com, thanks

      Delete
    3. mohon kirim ke email 9neynautika@gmail.com
      terimakasih banyak
      semoga Alloh membalas kebaikan dan melipatgandakan nya..
      amiin
      jaza killahu khoiro katsiron

      Delete
    4. kak, boleh minta soft copy ga? ke email Fitrianionien@yahoo.com
      makasih banyak... :)

      Delete
    5. mba boleh minta minta soal TKD kirim ke bravo92patah@gmail.com sebelumnya terimakasih sukses mba

      Delete
  3. Selamat Siang Mbak,

    Sangat bermanfaat tulisan Mbak di blog ini.

    Saya minta softcopy kumpulan soal2nya ya mbak, buat belajar secara ofline :D
    email saya: adikecik4@gmail.com

    Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  4. waaaah terimaksih sharenya, boleh saya minta softcopy kumpulan soal2nya ya, buat belajar secara ofline :D
    email saya: belbandeya@gmail.com
    terimakasiiih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2..udah ya
      yg diatas komen ini jg insyaAllah udah

      Delete
  5. Selamat siang mbak. Terima kasih atas sharenya yang begitu bermanfaat. Jikalau berkenan saya boleh minta softcopy kumpulan soal TKDnya mbak? Email saya: yohanda.andreas@yahoo.com
    Terima kasih banyak mbak. Salam.

    ReplyDelete
  6. assalamualaikumm.. terimakasih neh sangat sangat bermanfaat bgt shareny, tolong dikirim jg dong mbak softcopy kumpulan soalnya saya jg mau belajar secara offline mbak.. naz.luv2@gmail.com
    terima kasih banyak ya mbaakk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak maaf ya sblmnya ..
      softcopy kumpulan soalnya blm ad nyampek mbakk, tolong dikirim lagi ya mbak..

      Delete
  7. Ass.tolong juga pak softcopynya di kirim ke faizal_atp@yahoo.co.id
    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum wr.wb..sangat bermanfaat sekali mbak..kalau boleh dan berkenan saya juga minta tolong dikirimkan soft copy kumpulan soal TKD nya y mbak..email saya : nona_nie27@yahoo.co.id terimakasih sebelumnya.wassalam

    ReplyDelete
  9. terima kasih atas sharingnya sangat bermanfaat sekali buat kami, mohon ijin jika berkenan untuk berbagi softcopy soal2 cpns nya.. mohon dikirim ke email didi.ruswandi07@yahoo.com
    terima kasih :)

    ReplyDelete
  10. assalamu'alaikum.. saya minta softcopyan soal2nya ya mbk, tolong dikirim di email saya, evers.princess16@gmail.com
    terimakasih :)

    ReplyDelete
  11. salamu'alaikum.. saya boleh minta softcopy nya mba. Kalo berkenan ini email sy : rat_ran@yahoo.co,id.
    Terimakasih :)salamu'alaikum.. saya boleh minta softcopy nya mba. Kalo berkenan ini email sy : rat_ran@yahoo.co,id.
    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum wr.wb..sangat bermanfaat sekali mbak..kalau boleh dan berkenan saya juga minta tolong dikirimkan soft copy kumpulan soal TKD nya y mbak..email saya : bala_punk@yahaoo.com
    terimakasih sebelumnya.wassalam

    ReplyDelete
  13. Salam...
    perkenankan mbak, softcopy nya mohon dikirim ke andika.nesa@gmail.com
    terimakasih :)

    ReplyDelete
  14. Salam. Bolehkah saya minta semua softcopy TKD nya buat persiapan saya? Tolong dikirim ke willy.setiadi@gmail.com.
    Semoga mba n blog nya makin sukses dan diberkahi Allah SWT & saya juga bisa ngikutin jejak mba.
    Matur tengkyu sebelumnya.

    ReplyDelete
  15. Assalamualaikum Mbak. Saya mau juga Mbak soft copy nya. Tolong kirim ke atini.curup@gmail.com . Makasih Mbak :-)

    ReplyDelete
  16. sore mas/mbak
    boleh ya tolong kirim ke email soft copynya ke andre.simatupang88@gmail.com
    terimakasih
    berkat melimpah buat mas/ mbak

    ReplyDelete
  17. assalamu'alaikum mbak..Saya mau minta juga Soft Copynya. Tolong kirim ke email ariefsetyawan081@gmail.com ya mbak. Terimakasih sebelumnya ya mbak moga jadi amal ibadah mbak...amien..

    ReplyDelete
  18. assalamualaikum wr wb...sangat bermafaat sekali membaca blog mbal. Apabila berkenan bolekah saya dikirimkan soft copy nya ke email saya berinaparticia@gmail.com. terima kasih sebelumnya, wasalam

    ReplyDelete
  19. assalamualaikum wr wb...saya blh mnt dikirimi utk contoh2 soal TWK,TIU n TKP-nya mb,ke email inss.girl@yahoo.com.sebelumnya terima ksh...

    ReplyDelete
  20. assalamu'alaikum mbak..Saya mau minta juga Soft Copynya, TWK,TIU n TKP-nya Tolong kirim ke email ya mbak. tommylangkis@yahoo,co,id Terimakasih sebelumnya ya mbak moga jadi amal ibadah mbak...amien..

    ReplyDelete
  21. Salam. Bolehkah saya minta semua softcopy TKD nya buat persiapan saya? Tolong dikirim ke willy.setiadi@gmail.com.
    Semoga mba n blog nya makin sukses dan diberkahi Allah SWT & saya juga bisa ngikutin jejak mba.
    Matur tengkyu sebelumnya.

    ReplyDelete
  22. mbak minta softcopy nya boleh tidak?

    ReplyDelete
  23. mba boleh minta tlg dikirim soft filenya? ke alamat email saya, apriyantimukti@yahoo.co.id oiya mb mau tnya klo yg lulus passing grade byk sedangkan formasinya cm butuh 2 misalnya, nah itu gimana mba? mksh...

    ReplyDelete
  24. ass.. slmt malam kak, boleh minta softcopynya dong, ini email nya achmad.nasiruddin@yahoo.com
    terimakasih buanyak sebelumnya :)

    ReplyDelete
  25. ass,, makasih ilmunya mb.. barakallah
    wsalam

    ReplyDelete
  26. terimakasih, semoga barakah..

    ReplyDelete
  27. Assalamu'alaikum wr.wrb..

    Bisa minta tolong kirim soft copy soal + jawaban ke email calmnett@gmail.com mba?
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas informasi dan ilmunya.

    Wassalamu'alaikum wr.wrb..

    ReplyDelete
  28. Asslkm..
    bisa minta tolong kirimkan jga saya mba softcopynya..
    TWK, TIU, dan TKP...
    makasih sebelumnya mba..semoga bermanfaat mba
    rauf_fatmawati@ymail.com

    ReplyDelete
  29. Asslkm..
    bisa minta tolong kirimkan jga saya mba softcopynya dan penyelesaian..
    TWK, TIU, dan TKP mba
    trimakasih sebelumnya mba, blog mba sangat membantu saya..,,
    laila.muyassyaroh@gmail.com

    ReplyDelete
  30. kak minta sofcopy TWK,TIU,dan TKP dunk kirim ke eki_klax@yahoo.com.terima kasih

    ReplyDelete
  31. Ass., kak boleh minta softcopy TWK, TIU, dan TKP nya ga? kirim ke sharajuku_wc@yahoo.co.id . terimakasih :)

    ReplyDelete
  32. mba tolong kirim kan soft copynya dong untuk semua soal TWK, TIU, dan TKP ke alamat email qory.foeza@gmail.com

    ReplyDelete
  33. mba, aq juga minta dikirimin juga ke melda.27gsa@gmail.com, trims

    ReplyDelete
  34. Assalamu'alaikum..
    Mbak,trimakasih sebelumnya mba, Blog mba sangat membantu saya.
    Mba, bisa minta tolong kirimkan saya mba softcopynya dan penyelesaian..
    TWK, TIU, dan TKP mba di email : nurhasanahsiregar141@yahoo.co.id

    Trimakasih Mba.

    ReplyDelete
  35. Mnta tolong kirim softcopy soal2 TWK,TIU, n TKP ny ke chan2_portnoy@yahoo.co.id y mba..trima kasih banyak.

    ReplyDelete
  36. mbak saya juga mau dong softcopy TWK, TIU dan TKP nya ke githa_badyi@yahoo.com
    terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  37. wah mbak baik bangat, semoga Allah mebalas kebaikan mbak...

    ReplyDelete
  38. mbak kalo boleh saya mau dong softcopy TWK,TIU dan TKP nya ke raragigistya@gmail.com
    terima kasih banyak sebelumnya mba :)

    ReplyDelete
  39. Ass.wr.wb mba berbermanfaat bgt infonya makasih ats gambarannya.
    Kllo berkenan tolong di kirimkan softcopy soal TKD nya ke sukmawatib@yahoo.com.
    makasih sblumnya,semoga ilmunya menjadi berkah.amin.

    ReplyDelete
  40. Ass.wr.wb mba berbermanfaat bgt infonya makasih ats gambarannya.
    Kllo berkenan tolong di kirimkan softcopy soal TKD nya ke sukmawatib@yahoo.com.
    makasih sblumnya,semoga ilmunya menjadi berkah.amin.

    ReplyDelete
  41. Assalamu'alaikum...nice info mba.maaf apabila berkenan sy boleh dikirimkan juga mba softcopy soal TWK TIU TKP k email indrayantidevi@gmail.com. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  42. assalamualaikum mb...infonya sangat bermanfaat...bolehkah saya dikirimi softcopy soal tkd ke endah_yuliastuti@yahoo.co.id....terima kasih..sukses terus ya mb...

    ReplyDelete
  43. Assalamualaikum..
    Kakak bisa tolong kirimin softcopy TKDnya ke sabrinaandriana1012@gmail.com?
    Terimakasih banyak, blognya bermanfaat sekali ^^

    ReplyDelete
  44. thanks mba' bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  45. mbak kalo boleh saya mau dong softcopy TWK,TIU dan TKP nya ke den_z2003@yahoo.com
    terima kasih banyak sebelumnya mba :)

    ReplyDelete
  46. informasi yang sangat membantu... mohon di kasi link untuk download softcopy TWK, TIU dan TKP

    ReplyDelete
  47. Mba kalau tidak keberatan boleh saya minta contoh soal TKD nya?
    email : deavita.manda47@gmail.com
    Terimakasih sebelumnya. Informasinya sangat membantu

    ReplyDelete
  48. mba boleh donk kirim contoh soal TKD nya?penting bangettt beneran......susi3866@gmail.com

    ReplyDelete
  49. link downloadnya sudah ada di blog ini di post yg lain...
    salah satunya di post "Contoh Soal dan Jawaban Tes Karakteristik Pribadi (TKP)"
    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  50. mba klo ngerjain soal di sistem CAT apakah bisa mendahulukan soal-soal yang dianggap mudah dulu seperti model ujian LJK ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok di skip dulu... nanti di sistemnya bakal ditandain nomer mana aja yg belum dikerjain :)

      Delete
  51. wah tulisan mba bermanfaat sekali, semoga yang baca pada lulus semuaaa ...

    mba, bole minta soft copynya juga ga mba?
    dianeffendi@yahoo.com

    terimakasihhh mbaaaa ...

    ReplyDelete
  52. mba saya juga boleh minta donk softcopy nya buat belajar sebentar lgi saya mau ngikutin TKD, buat nambah-nambah referensi klo berkenan mba bisa kirim ke muhamadanggap@gmail.com..
    terima kasih...:) jazakallohu khairan khaisiran...

    ReplyDelete
  53. As...mbak bleh mintak tolong kirimkan softcopynya ke email : meliafitriani17@yahoo.com,,,mksih y mbak sbelumnya :)

    ReplyDelete
  54. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbakx ini tes tkd d kemetrian atau pmrintahn daerah mbak?

      Delete
  55. terimakasih banyak atas infonya mba sangat membantu sekali, bagi yg udah terima soft copy bisa bantu kirimkan ke email kita di rian.bpost@yahoo.com biar bukan cuma yang buat ini blok yang kirim kan, itung2 membantu beliau yang berjasa memberikan informasi. untuk mba yang sudah mau berbagi andai kata suatu saat ada dinas luar kota ke daerah kalsel dan perlu bantuan di sana nantinya monggo hub. kita jangan sungkan selama kita bisa bantu akan senang bisa membantu mba nantinya

    ReplyDelete
  56. mbak bisa minta contoh soal tkd, tiu, dan tkpnya?bisa dikirim ke email inikah.. Lifasho@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  57. As...mbak bleh mintak tolong kirimkan softcopynya ke email : Dhety.erycka@yahoo.com,,,mksih y mbak sbelumnya :)

    ReplyDelete
  58. boleh minta tolong aku jga lha mbak soft copy untuk daerah yg ad..
    limbtwoo@gmail.com

    ReplyDelete
  59. Asslm...mbak bleh mintak tlong kirimkan softcopynya ke email : hanum_shi@yahoo.com,,,mksih ya mbak sbelumnya

    ReplyDelete
  60. Asslm... ilmu yg brmanfaat mbak.... mbak bleh minta tong kirimkan softcopynya ke email : wahyouforlife@gmail.com,,,mksih ya mbak sbelumnya

    ReplyDelete
  61. Ok trimakasih share nya :) salam
    Pengingat-kecil.blogspot.com

    ReplyDelete
  62. Makasi banyak mbak atas share ilmunya...mbak mohon bia mengirim soft kopynya ke alamat email saya...hatur nuhun mbak...Makasi. ..anni.crist@yahoo.com...asalammualaikum waramatulohi wabarakatu..

    ReplyDelete
  63. Mbak bsa minta soft copy soal TWK, TIU, TKP robert_rawk90@yahoo.com
    Makasih banyak

    ReplyDelete
  64. Halo mb, salam kenal dr saya. blh dong mb, saya mnt dikirimin soal2 tkd nya ;;)

    Email saya : laili.hand@yahoo.co.id
    Makasiihh byk ya mb atas kemurahan hatinya utk berbagii..

    ReplyDelete
  65. hai mbak. salam kenal ya :)
    saya boleh minta soft copy soal2 tkd nya mbak?
    email sya wahyuti_0889@yahoo.com
    btw, thank a lot buat share nya ya mbak ^.^

    ReplyDelete
  66. mbak minta softcopy soal soal tkd,
    kirim sisni yaaa ..
    pratama.endro@gmail.com
    makasih sebelumnya mbak :)

    ReplyDelete
  67. Bagus nih materi2 soal TKDnya. minta softcopynya mbak. kirim ke email saya anc.casdi@gmail.com.
    makasih sebelumnya. :)

    ReplyDelete
  68. Mba.. mohon soft copynya dikirim ke email aku ya, droz_abon@yahoo.co.id
    Dan sekalian mohon doa dan sarannya coz tgl 29 nov 2014 ini aku test di BKN... makasi :)

    ReplyDelete
  69. Mba mohon soft copynya dkrim ke email saya megasolihin14@gmail.com mohon doanya saya tes tgl 4 des 2014 trims bantuannya

    ReplyDelete
  70. Mbak,. Bisa minta kirim softcopy soal2 TKD ke alamat email saya hi3f_nie@yahoo.com buat bahan belajar tes cpns tanggal 8 desember. Terima kasih Mbak.

    ReplyDelete
  71. thanks ya mba,,,, mohon doanya semoga berhasil seperti mba,,,Amin...

    ReplyDelete
  72. boleh minta soft copynya mbak
    jimmynapitupulu81@gmail.com

    ReplyDelete
  73. Makasih banyak infonya mba..sangat bermanfaat, klo boleh minta soft copynya ke handayani853@gmail.com.. Semoga ilmunya berkah :)

    ReplyDelete
  74. sangat bermanfaat.
    minta tolong dikirim soal tkd nya ke gardatarigan@gmail.com ya bu..
    trimakasih sebelumnya bu..

    ReplyDelete
  75. Mb blh mnta tlg contoh tkd ny kirim ke email: silvyarizcasusanti@yahoo.co.id. terimakasih mb

    ReplyDelete
  76. Mbak minta tolong kirim contoh soalnya di email saya wida.prisdiana92@gmail.com
    terima kasih banyak semoga ilmunya berkah

    ReplyDelete
  77. mbak tolong kirim filenya ke fahru.cendana@gmail.com

    terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  78. Aslm mbak, bisa tolong kirim file soalnya ke email saya juga rahmadinintan@gmail.com. terima kasih sudah membantu ^^

    ReplyDelete
  79. link downloadnya sudah ada di blog ini di post yg lain...
    salah satunya di post "Contoh Soal dan Jawaban Tes Karakteristik Pribadi (TKP)"
    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  80. minta tolong kirim softcopy soal TKD ya mbak..
    kirim ke email : alrasyidz@yahoo.cm
    terimakasih..

    ReplyDelete
  81. Salam mbak,
    Boleh bagi soft copy soal tkd,tiu dan tkw gak???
    Kalau boleh ini alamat email saya : miahulia97@gmail.com
    Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  82. link downloadnya sudah ada di blog ini di post yg lain...
    salah satunya di post "Contoh Soal dan Jawaban Tes Karakteristik Pribadi (TKP)"
    semoga membantu

    ReplyDelete
  83. setelah selesai ujian CAT nya langsung di keluar hasil ujiannya lulus atau tidak lulus? trus bagaimana dengan tes kemampuan bidang,apakah itu mempengaruhi kelulusan juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah selesai ujian CAT nya langsung di keluar hasil ujiannya lulus atau tidak lulus? trus bagaimana dengan tes kemampuan bidang,apakah itu mempengaruhi kelulusan juga? balas ke email ku ya mbak : joepan_27@ymail.com

      Delete
  84. mba mau juga dong td aku buka test yang lain tp gabisa dibuka yaaaa.. yg TKP sama TWK :(
    dsnurina@gamil.com
    besok aku juga ujian dinas di BKN doakan yaaa semoga lulus aamiin ^^

    ReplyDelete
  85. http://beruangnulis.blogspot.co.id/2014/03/contoh-soal-dan-jawaban-tes.html
    coba buka disana.. barusan saya coba linknya masih bisa :)

    @joepan karena tesnya pake sistem cat (pake komputer) jadi langsung dinilai..pas kita selesai ujian langsung ada nilai di masing2 komputernya
    kalau untuk tes kemampuan bidang,kemarin kami ga ada tes TKB..karena kami bukan jalur umum,
    untuk jalur umum kayaknya berpengaruh deh,semoga membantu

    ReplyDelete
  86. SEMOGA YG PUNYA BLOG INI DIBERIKAN PAHALA BERLIPAT GANDA..AAMIIIIINNN

    ReplyDelete
  87. Mintak tolong kirim juga softcopy soal nya di email lifahtulmachmudah.9c.18@gmail.com trimakasih banyak sebelumnya

    ReplyDelete
  88. mbakkkk saya sudah tes cat (computer assisted test) namun skor saya hanya 50%. dari 50% itu di bagi lagi menjadi : TWK 48%. TKP 42% dan TIU 56% . namun sayangnya grade TKP untuk lulus itu 72%. berarti saya gagal dong mbak? padahal hanya TKP yang rendah -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaa.. sayang banget itu..
      kalau passing gradenya masih sama, berarti masihbelum rejekinya :)
      lebih semangat n belajar lagi untuk tes2 berikutnya ya..

      Delete
  89. buka link dibawah ini, disitu sudah tercantum link untuk mendownload soal2

    Postingan link download

    biasakan membaca dengan teliti ya :)

    ReplyDelete
  90. Selamat malam, boleh minta contoh soal tkd stis?
    Kalau boleh, bisa dikirim ke andreheros1@gmail.com

    ReplyDelete
  91. Selamat malam mbak boleh minta contoh soal tkd stisnya ? Kalau boleh mnta tlong krim ke elviarahma14@gmail.com ya mbak trimakasih

    ReplyDelete
  92. selamat siang, mbak..
    boleh juga dong saya dibagi semua soal-soal yang mbak punya...
    dikirim ke emailku ya.. rinil.594@gmail.com
    semoga bermanfaat dan berkah, Aamiin..
    makasih, mbak.. :)

    ReplyDelete
  93. assalamualaikum, krim juga dong mbak di nuniudiani@gmail.com

    ReplyDelete
  94. Assalamualaikum, mbak boleh minta soft coppy annya di ildam3199@gmail.com tolong

    ReplyDelete
  95. Assalamualaikum, mbak boleh minta soft coppy annya di ildam3199@gmail.com tolong

    ReplyDelete
  96. assalamualaikum mbak, boleh minta soft copyannya di Rizalrismawan08@gmail.com tolong yaa

    ReplyDelete
  97. assalamualaikum mbak, boleh minta soft copyannya di
    berzunacardin@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  98. assalamu'alaikum mbak, saya boleh minta soft copyannya di yuniarohana9@gmail.com, terima kasih.

    ReplyDelete
  99. Mba bisa dibagi soal2 tkp, twk, semua nya utk latihan, ke arief.ardan@gmail.Com semoga ilmunya bermanfaat... Tks

    ReplyDelete
  100. Mba bisa dibagi soal2 tkp, twk, semua nya utk latihan, ke arief.ardan@gmail.Com semoga ilmunya bermanfaat... Tks

    ReplyDelete
  101. Mba bisa dibagi soal2 tkp, twk, semua nya utk latihan, ke arief.ardan@gmail.Com semoga ilmunya bermanfaat... Tks

    ReplyDelete
  102. Mba bisa dibagi soal2 tkp, twk, semua nya utk latihan, ke arief.ardan@gmail.Com semoga ilmunya bermanfaat... Tks

    ReplyDelete
  103. Bagi soalnya kak.mintol kirim ke alvianpurba0611@gmail.com ya thanks.

    ReplyDelete
  104. Mbak bisa bagi soal2 nya tolong kirim ke rickyariga123@gmail.com
    Trima kasih .

    ReplyDelete
  105. Assalamu'alaikum...
    permisi mba minta softcopy nya ya, kirim ke email ku tentapel29@gmail.com

    makasih

    ReplyDelete
  106. ass.. mba bisa kirim soft copynya mba? kirim ke email aku renbebek@gmail.com. nuhun mba sebelumnya yaa

    ReplyDelete
  107. Assalamu'alaikum boleh minta soft copy nya mbak ke nisa.ninda18@gmail.com terima kasih...

    ReplyDelete
  108. Selamat sore sangant bermanfaat boleh ni kirim buk alamat emal saya sautharefa1@gmail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  109. Ka boleh minta soft copy nya ke annisa.nurhayati21@gmail.com sebelumnya terimakasih yah

    ReplyDelete
  110. bisa minta soal nya TIU,TWK,pribadi di email : ritamustari270389@gmail.com. makasih

    ReplyDelete
  111. Kak boleh kirim soft copy nya ke email saya putriyoni695@gmail.com, makasii

    ReplyDelete
  112. Bisa minta ga soft copynya. Kalau bisa kirim ke email sya keypinpandapotan@gmail.com

    ReplyDelete
  113. Sangat2 membantu penjelasannya..ka klo menjawab soal tkp ada trik y gak biar dpt skor 5??
    Sama Aku minta soft copy y jg ya ka.ini email aku yuliwcutiw26@gmail.com

    ReplyDelete
  114. Selamat malam kakk, Aku boleh minta contoh soal soalnya gaa kak? Kalo bolehh kirimin ke angieangelica81@gmail.com
    TERIMAKASIHH BANYAKK KAK, MALAMM

    ReplyDelete
  115. Terima kasih kak, sangat bermanfaat infonya. Boleh minta soalnya juga kak? Emailku gabriellalshinta@gmail.com Terina kasih kak

    ReplyDelete